• put your amazing slogan here!

    Peranan Teknologi Informasi dalam Desain Produk



    Persaingan  pasar  yang  semakin  tajam,  Fungsi  dari  Teknologi   informasi sangatlah dibutuhkan untuk mengatasi dan dapat bertahan dalam persaingan tersebut terutama   dalam   suatu   perusahaan   produksi   yang   sedang   berkembang.   Fungsi teknologi   informasi   untuk   mengatasi   persaingan   tersebut   yaitu   Salah   satunya teknologi   informasi   dalam   mendesain atau   merancang   suatu   produk.   Dengan teknologi  akan memudahkan  para  desainer  perusahaan  dalam  menciptakan  desain- desain  suatu  produk  yang  baik,  diminati  konsumen,  meningkatkan  penjualan  dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain.

    Pemanfaatan teknologi juga akan berpengaruh pada proses desain maupun proses produksinya, karena hal tersebut berkaitan dengan fasilitas yang akan digunakan. Cara yang konvensional untuk mendesain cetakan berdasarkan desain dan pengembangan produk menghabiskan banyak waktu dan biaya yang mahal. Simulasi Teknologi komputer dan aplikasinya bisa digunakan untuk proses pengembangan yang cepat sebelum suatu investasi penting dilakukan.

    Peranan  teknologi  terhadap  pendesainan  suatu  sangatlah penting dikarenakan  sebagai penunjang  suatu pekerjaan untuk mengasilkan produk-produk yang berkualitas dengan desain   yang disuka oleh para konsumen sehingga menciptakan kenyamanan dan rasa percaya diri  pada konsumen.

    Dengan teknologi  akan memudahkan para desainer-desainer produk untuk menciptakan  karya-karya  yang menarik untuk produk-produk  baru sehingga dapat meningkatkan daya tarik para konsemen dan juga dapat meningkatkan  penjualan  produk-produk  baik  itu  di  pasar  dalam  negeri maupun luar negeri.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me